RSS

Liburan Bersama Dua Sahabat --Bagian 4--

Kamis, 07 Februari 2013

Hari kedua di Jogja. Perjalanan hari itu adalah menuju Gembira Loka Zoo (GLZoo). Saya lebih senang menyebutnya Bonbin alias Kebun Binatang. Terakhir kali saya ke Bonbin kalo nggak salah waktu TK. Udah lama banget ya, hehe. Saya tidak begitu ingat seperti apa GLZoo waktu itu, yang jelas banyak binatangnya. Sekarang ragam binatangnya lebih banyak, ada museum biologinya juga, permainannya juga banyak, tapi ada satu binatang yang tidak ada di sana seperti dulu, yaitu Jerapah.

Cukup lelah menelusuri GLZoo dengan berjalan kaki, tapi rasa lelah tersebut terbayar dengan melihat binatang dari yang buas sampai yang lucu. Dan sangat mengesankan ketika melihat anak kecil begitu gembiranya berlari-lari dan melihat binatang. Lucu. Masa kanak-kanak memang periode yang mengesankan. Sampai dhuhur kami berada di GLZoo. Selepas dhuhur akhirnya kami melanjutkan perjalanan ke Kaliurang

Kuda Nilnya nguap #eeh

Buaya lagi makan siang

Rusa sadar kamera :D

Bapaknya atau masnya lagi foto pake DSLR. Semoga suatu saat yah. SLR :3 *aamiin*

Yuni dan Ika

Putar-putar di Kaliurang hingga akhirnya kami menuju Taman Nasional Gunung Merapi. Keadaan cukup sepi, mungkin karena sudah sore. Angin di sekitar Nirmolo cukup kencang. Selain itu, kata bapak penyobek tiket, pada kawasan tersebut masih banyak monyetnya. Saat memasuki kawasan tersebut, saya serasa sedang berada di Sangeh, walaupun saya tak menemukan monyet di sana. Setelah berputar-putar sebentar , akhirnya kami berbincang dengan bapak penyobek tiket. Bapak tersebut (maaf kami lupa menanyakan namanya) bercerita mengenai erupsi saat tahun 2010 kemarin. Usai berbincang, akhirnya kami meniatkan untuk melaju menuju Kaliadem. Sayangnya kami bertanya pada seorang ibu di sebuah warung, ibu tersebut menjawab yang pada intinya memang sudah dekat, tapi jalannya tidak bisa ditempuh dengan motor matic. Kami pun memutuskan kembali karena hari sudah sore dan mendung. Hari yang melelahkan dan menyenangkan.

Pintu masuk serta perbincangan kami~

Papan Petunjuk

Air Terjun ^o^

Ikan Mas :p

Papan Larangan

Nirmolo

Merapi dari jauh :)))

Entahlah, hampir sampe Kaliadem.